Apa yang diharapkan dari pertemuan ECB?

Apa yang diharapkan dari pertemuan ECB?

Diperbarui • 2019-11-11

Hari ini kita sedang menunggu kabar dari Bank Sentral Eropa. Konferensi pers ECB akan diadakan pada pukul 15.30 waktu setempat.

Perlu dikatakan bahwa terakhir pada bulan Desember ECB membiarkan kebijakan moneternya tidak berubah. Jadi mari kita lihat apa yang bisa kita harapkan dari pertemuan ini.

Sebagian besar ekonom menganggap bahwa ECB tidak akan mengubah kebijakan moneter lagi karena adanya hambatan - pelonggaran kuantitatif yang terus berlanjut yang dijanjikannya akan berlaku sampai September 2018. Namun, dapat dikatakan bahwa saat ini bagian paling menarik dari konferensi tersebut adalah bukan suku bunga, tapi komentar dari presiden bank. Pertama, Bapak Mario Draghi akan menghadapi sejumlah besar pertanyaan mengenai seberapa cepat bank sentral akan mengubah kebijakannya. Kedua, pidato dan komentarnya akan mempengaruhi pasangan EUR/USD. Pasangan ini meningkat sejak awal 2017 dan baru-baru ini mencapai level tertinggi yang baru selama 3 tahun. Pertumbuhan tersebut menciptakan kekhawatiran bagi ECB karena kenaikan mata uang yang berkelanjutan tidak baik bagi perekonomian. Itulah sebabnya ECB harus secara bertahap mengubah pendiriannya untuk menghindari langkah yang lebih merusak di masa depan. Dan inilah yang ditunggu para ekonom dari Draghi, mereka mengharapkan beliau mengumumkan perubahan kebijakan secara bertahap. Meskipun tidak ada yang mengharapkan perubahan segera dalam kebijakan ECB, para trader akan banyak memperhatikan pidato Presiden. Selama konferensi, mata uang tunggal tersebut akan rentan.

Sedangkan untuk angka, para analis dari Danske Bank meramalkan jatuhnya mata uang tunggal tersebut menjadi 1,20 dalam jangka pendek, tetapi tidak lebih rendah lagi. Namun, diperkirakan akan melonjak menjadi 1,28 pada akhir tahun, seandainya inflasi akan tumbuh menjadi 2%.

Jadi kita bisa mengatakan bahwa kebijakan moneter ECB kemungkinan akan tetap stabil namun konferensi tersebut akan banyak mempengaruhi pasangan EUR/USD. Mengingat masa depan, para ekonom mencari perubahan kebijakan pada pertemuan bulan Maret/April.

Prakiraan lebih lanjut pada suku bunga EUR/USD dapat Anda temukan here

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera