Koreksi & Pelemahan US Dollar

Koreksi & Pelemahan US Dollar

Diperbarui • 2019-11-11

Saat mendekati data ekonomi dari Amerika NFP , dapat dipastikan semua pair akan terkoreksi. Apapun alasannya dan selama belum ada berita fundamental yang baru dan signifikan , maka harga tidak akan terlalu dalam jatuh nya dan tidak akan terlalu tinggi naiknya.

Data tenaga kerja Amerika memang bukan menjadi data yang terlalu menjanjikan akan berfluktuasi seperti beberapa tahun yang lalu, Mengapa ? Keadaan ini tentunya tidak lepas dari sudah tercapainya target yang diamanatkan oleh Kongres AS dimana tingkat pengangguran dibawah 5% dan saat ini angka pengangguran di Amerika hanya sekitar 4,1%. Ini yang membuat data NFP AS sudah mulai ditinggalkan oleh para pelaku pasar tetapi tidak ditinggalkan oleh para Trader.

Bukan Trump jika tidak lakukan suatu yang menyinggung pihak lain, dan saat ini yang disinggung adalah Amazon.com. Karena tweet dari Presiden Amerika mengenai pajak dan biaya pos yang kurang memadai dibandingkan dengan keuntungan yang diraih oleh Amazon.com. Turunnya saham perusahaan milik Jeff Bezos ini mencapai 11% dalam seminggu terakhir bersama dengan perusahaan teknologi lainnya seperti Netflix, Facebook dan Google.

Balasan China atas naiknya tariff baja dan alumunium kontan membuat saham teknologi turun seperti tanpa henti.Ketidakpastian dalam kebijakan politik dan ekonomi Amerika akan membawa US Dollar dalam pelemahan kedepannya dan ini merupakan suatu peluang bagi pair lawan dari US Dollar terutama yang mempunyai kebijakan untuk melakukan normalisasi kedepannya.

EURO

Pelemahan US Dollar akan dimanfaatkan oleh Euro untuk mengambil keuntungan kedepannya. Dengan koreksi yang dapat di tolenrasi ada pada level 1.229x dengan target kenaikan 1.233x – 1.239x untuk beberapa waktu kedepan.

eu 3 april.png

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera