Market Turmoil

Market Turmoil

Diperbarui • 2019-11-11

Jika saat ini anda adalah teman Donald Trump, maka tentunya anda pasti sudah kaya raya. Pasar global dapat berubah dalam waktu singkat karena Presiden yang satu ini dapat membuat sentiment pasar menjadi positif atau negative, dengan hanya lewat twitter. Warren Buffett sampai mengatakan kepada mahasiswa bahwa “ Jangan Berhutang seperti Trump” ("Where did Donald Trump go wrong? The big problem with Donald Trump was he never went right. He basically overpaid for properties, but he got people to lend him the money. He was terrific at borrowing money. If you look at his assets, and what he paid for them, and what he borrowed to get them, there was never any real equity there," Buffett said, according to a transcript published by former hedge fund manager Whitney Tilson. ).

Itu sebabnya Trump mempunyai kemampuan lebih untuk membuat Amerika kembali menjadi negara yang mempunyai daya tarik bagi para investor, dengan memotong pajak bagi investor (Amerika & Asing) dan petani Amerika, serta menyingkirkan pesaing bisnis nya yaitu China, serta meningkatkan penjualan senjata melalui perang dinegara lain.

Semua tentunya hanya untuk memperkecil hutang Amerika mengingat setiap bulannya selalu terdapat defisit yang sangat besar.Perang dagang memang belum berakhir tetapi hanya mereda dan saat ini yang sedang menjadi trending topic adalah Perang Amerika – Sekutu melawan Suriah – Rusia. Perang ini bermula dari pemerintah yang berkuasa di Suriah , disinyalir melakukan mengeboman di Douma dengan bom kimia.

Trump mengutuk tindakan tersebut lewat account twitter nya dengan meminta pemerintah Assad dan Rusia untuk bertanggung jawab. Di Twitter pula trump mengatakan akan menyerang Suriah dengan Peluru Kendali dalam waktu dekat, tapi lewat twitter pula Trump mengatakan bahwa operasi militer ke Suriah tidak dalam waktu dekat. Pasar saham langsung bergerak naik secara cepat dan tentunya untuk sementara safe haven pasti ditinggalkan. Sebenarnya keadaan ini didukung pula dengan penguatan US Dollar yang disponsori oleh FOMC Meeting minutes, yang terlihat hawkish akan kenaikan suku bunga Amerika , karena sangat bagus pada sektor tenaga kerja dan laju tingkat inflasi sudah merambat diatas 2%.

The Fed dan semua bank sentral dunia selalu dalam posisi sebagai regulator bagi pertumbuhan ekonomi dan keuangan negara, sehingga dengan mengendalikan laju tingkat inflasi maka negara tersebut mempunyai pertumbuhan ekonomi yang baik, dan pada waktunya dapat membuat investasi asing dapat masuk.

Safe Haven

Pelaku pasar memang masih belum terlepas dari ketakutan geopolitik yang disebabkan oleh semua kebijakan Trump yang mudah sekali berubah rubah, karena sebenarnya semua kebijakannya hanya untuk mendapatkan suatu senjata bagi merubah semua perjanjian dagang yang kurang menguntungkan bagi amerika.

Sebagai contoh adalah Amerika keluar dari Trans Pasifik dan kemarin Trump mulai ingin masuk kembali kedalam TPP , walaupun dia mengatakan , Amerika akan kembali masuk setelah ada revisi perjanjian Trans Pacific Patners. Secara umum kita sudah mengetahui bahwa jika perang dagang Amerika – China bener benar terjadi, maka produk Amerika yang di export ke China dapat dialih kan ke 11 negara anggota TPP. Ini pula yang menyebabkan pasar saham kembali diburu oleh para pelaku pasar.

Gold

Secara teknikal memang masih sideways dengan arah kecenderungan turun, karena secara teknikal terbentuk Candle Engulfing di time frame D1. Saat ini Gold masih terjebak didalam range 1341 – 1338 . Belum ada konfirmasi yang kuat dari Gold ,untuk menembus level tersebut. Level Buy Gold teraman saat ini ada pada level 131x tentunya , atau Buy di level 1342 dengan stoploss dibawah 1338.

gold 13 april 2018.png

Menyerupai

Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan
Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kemarin mengumumkan bahwa pekerja federal diharuskan menggunakan masker didalam ruangan dan menunjukan status vaksin…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera