Mission Accomplished

Mission Accomplished

Diperbarui • 2019-11-11

Amerika beserta Perancis dan Inggris melakukan serangan ke Suriah. 100 peluru kendali di lontarkan ke wilayah Suriah, yang diduga mempunyai instalasi “ Bom Kimia” dan pihak Suriah mengklaim bahwa telah melumpuhkan peluru peluru kendali Amerika tersebut dengan peluru kendali Rusia buatan tahun 1970 an.

Sementara Presiden Trump lewat twitter nya mengatakan bahwa Suriah berbohong karena peluru kendali tersebut berhasil menghancurkan 3 pabrik “ Bom Kimia” dan Trump mengatakan bahwa “ Mission Accomplished”. Kata kata ini diartikan oleh pasar , sebagai telah selesainya misi Amerika bersama sekutunya untuk membumi hanguskan instalasi kimia Suriah, karena banyak analis menilai bahwa serangan Amerika tersebut, tidak diperuntukan mencampuri perang saudara di Suriah, tetapi misi nya hanya menghancurkan pabrik bom kimia dan tidak ada rencana untuk menaruh pasukan terlalu lama di Suriah. Fenomena diatas membuat harga Emas turun dan harga index saham Nikkei dibuka dengan penguatan sesaat, pada hari ini.

Pertanyaan bagi semua trader adalah akankan perang akan berakhir dalam waktu dekat? Kemungkinan itu dapat saja terjadi jika memang analisa nya seperti diatas, tetapi kita harus ingat bahwa masih banyak “ Pekerjaan Rumah” yang harus diselesaikan jika index saham kembali mendaki, antara lain :

  • Perang Dagang Amerika – China (masalah Tariff impor),
  • Perang Dingin Amerika – Rusia (masalah pengusiran diplomat Rusia) ,
  • Perang Suriah (masalah bom kimia di Douma)
  • dan Program zona bebas Nuklir di Korea Utara & Iran)
  • Pertemuan IMF – Bank dunia serta agenda re–negoisasi perjanjian NAFTA antara Amerika, Meksiko dan Kanada.

Ini tentunya akan membuat mata uang tertentu akan berfluktuasi minggu ini.

Emas

Perang hanya akan membuat harga emas naik secara signifikan, walaupun kita mengetahui bahwa peluang naik yang tinggi pada emas, akan mempunyai resiko penurunan yang jauh pula saat “ Perang dinyatakan SELESAI”. Kecenderungan naiknya Emas masih ada selama KETIDAKPASTIAN masih menghantui pasar global.

Pola candle bearish engulfing yang terjadi pada tanggal 12 April 2018 ternyata gagal terbentuk di tanggal 13 April 2018. Ini tentunya memberikan informasi kepada kita bahwa TEKNIKAL tidak akan berfungsi saat FUNDAMENTAL sedang berfungsi.

Saat ini harga emas masih sideways dalam range besar 1326 -1358. Saat Rusia mulai membalas pasaukan Amerika di Suriah maka kenaikan emas dapat mencapai harga 1420 an, dengan resiko penurunan dibawah 1313 tentunya (makin besar peluang keuntungan, maka resikonya akan berbanding lurus tentunya).

xauusd 16 april.png

Menyerupai

Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan
Apakah Emas Akan Melanjutkan Kenaikan

Presiden Amerika Serikat Joe Biden kemarin mengumumkan bahwa pekerja federal diharuskan menggunakan masker didalam ruangan dan menunjukan status vaksin…

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera