Pengarahan pagi untuk 20 April

Pengarahan pagi untuk 20 April

Diperbarui • 2019-11-11

Ternyata mata uang Kiwi bisa terbang, tidak seperti burung kiwi yang tidak bisa terbang. NZD/USD melonjak di atas level 0,7040 pada rilis data inflasi kuartal pertama NZ yang naik. Angka inflasi lebih tinggi dari perkiraan dan di atas target yang didambakan Reserve Bank of New Zealand untuk pertama kalinya dalam 5 tahun. Kesan yang kuat itu karena harga bensin, rokok dan tembakau yang lebih tinggi. Bank Cadangan Selandia Baru tidak akan menanggapi kenaikan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini dengan langkah pengetatan pada pertemuan mendatang; Bank tersebut meramalkan kenaikan bertahap angka inflasi dalam pernyataannya baru-baru ini.

Dolar AS sedikit menguat pada sesi sebelumnya karena ketegangan geopolitik telah berkurang sedikit setelah Pentagon menegaskan bahwa pihaknya tidak mengirim armada ke Korea Utara secara langsung. EUR/USD menghapus sebagian kerugian kemarin dan mencatat hingga 1,0725. Pada hari Rabu, kami menerima data CPI akhir dari zona euro yang mengkonfirmasi jumlah cetakan awal. Ada penurunan tingkat inflasi dari Februari 2,0% sampai 1,5% bulan Maret. Ini mengeliminasi risiko perubahan mendasar dalam panduan kebijakan ECB dalam waktu dekat. Jajak pendapat terakhir pemilihan Prancis menunjukkan Macron mendapatkan 25% di babak pertama, Le Pen 22% (tidak berubah sejak polling sebelumnya), Fillon meluncur kembali ke 19% dari sebelumnya 19%, dan Melenchon mendapat 19% (tidak berubah). Secara teknikal, euro bisa menguat lebih tinggi menuju level 1.0770. Dalam skenario sebaliknya, mata uang tunggal tersebut bisa bergerak kembali di bawah level 1,2660.

GBP/USD memperlambat laju dan mundur ke level 1,2805 dari nilai tertinggi kemarin (1,2902). Awal pekan ini PM Inggris Theresa May mengadakan pemilihan cepat dan mendapat dukungan parlemen untuk menyelenggarakan pemilihan pada tanggal 8 Juni. Pound menguat karena investor menafsirkan pengumuman tersebut sebagai penguatan tangan Theresa May. Jika Tories mendapatkan lebih banyak kursi di parlemen, Theresa May akan memiliki front yang kuat untuk merujuk pada saat-saat sulit yang berhubungan dengan negosiasi hubungan perdagangan UE-Inggris.

Aussie naik menjadi 0,7505 dari level terendah kemarin di 0,7485. Sebelumnya pagi ini kami mendapat survei bisnis kuartalan NAB yang menunjukkan kondisi bisnis yang cukup baik untuk Australia. Secara teknis, nada negatif masih ada; Harga dapat menguji support di level 0,7470, 0,7430. Pergerakan harga di atas level  0,7520/0,7570 akan menjadi sinyal bahwa tekanan ke bawah telah mereda.

Yen tergelincir ke level 108.90 melawan dolar. Surplus perdagangan barang dagangan Jepang menyempit pada bulan Maret, seiring pertumbuhan impor melampaui ekspor. Surplus perdagangan adalah ¥ 172,2 miliar bulan lalu, seperti data resmi menunjukkan. Tampaknya fase bearish mendekati akhir. Penerobosan level resistensi 109,00, 109,30 akan menjadi sinyal bagus pelemahan yen. Mereka yang memiliki posisi pendek kemungkinan akan lebih memilih untuk mengambil keuntungan jika terjadi penurunan ke level 108,10.

USD/CAD melonjak ke level 1.3490 kemarin setelah penurunan yang tajam harga minyak. Kontrak berjangka minyak Brent turun menjadi $ 52,56 menyusul laporan kenaikan persediaan bensin AS.

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera