Pengarahan singkat untuk 28 April

Pengarahan singkat untuk 28 April

Diperbarui • 2019-11-11

Pertemuan kebijakan moneter ECB dan konferensi pers Draghi menjadi sorotan kemarin. Dewan Pengurus bank membiarkan suku bunga tidak berubah karena telah berjanji untuk mempertahankannya pada level-level sekarang atau level terendah untuk jangka waktu yang lama. Pembuat kebijakan ECB mengkonfirmasi bahwa pembelian aset bersih pada kecepatan bulanan yaitu €60 Miliar diperkirakan akan berjalan sampai akhir Desember 2017 atau lebih jika perlu.

Pimpinan ECB Mario Draghi mengakui penguatan ekonomi zona euro. Setelah berfokus pada naskahnya, dia berbicara tentang beralih ke konfigurasi pertumbuhan yang lebih seimbang, walaupun risikonya masih miring ke sisi negatifnya. Dia mempertahankan retorika dovish-nya namun mencatat beberapa perbaikan dalam keseimbangan risiko pertumbuhan. Risiko deflasi menghilang; Angka inflasi akan meningkat namun pada laju yang cukup lambat. Prasangka pelonggaran tersebut terkait dengan angka inflasi yang cukup rendah pada saat ini.

Euro tergelincir ke level 1,0860 pada sikap dovish ECB. Penutupan yang lemah kemarin telah menyokong momentum ke atas, tapi bukan berarti kita harus menunggu tergelincir lebih lanjut. Selama level 1.0830 masih utuh, kami akan mengantisipasi uji tingkat psikologis yang penting yaitu 1.1000. Fokus hari ini akan berada pada angka inflasi zona euro yang diperkirakan akan meningkat. Euro dapat bereaksi positif terhadap kenaikan yang sedikit, tapi kita tidak harus menunggu langkah-langkah substansial.

USD/JPY diperdagangkan di dekat level 111.15. Ada banyak rilis ekonomi dari Jepang (produksi industri Maret, penjualan eceran/pengeluaran rumah tangga secara keseluruhan, dan laporan pasar tenaga kerja bulanan). Pengambilan utama dari data - pemulihan ekonomi Jepang secara sederhana terus berlanjut, namun angka inflasi menolak untuk bergerak. Reaksi yen ditundukkan pada data ini. Kemungkinan besar, USD/JPY akan melanjutkan perdagangan sideways untuk beberapa sesi perdagangan lainnya, denngan mendorong menuju resistensi di level112.20. Eskalasi konflik di Korea Utara mungkin menawarkan beberapa support terhadap mata uang Jepang dan membawa USD/JPY ke arah level 110.00. Presiden AS Trump mengatakan pada hari Kamis bahwa ada perubahan bagi AS dan sekutunya yang berakhir dengan "sebuah konflik besar dan utama" dengan Korea Utara. Namun Presiden Amerika sendiri lebih memilih hasil diplomasi terhadap perselisihan tersebut.

Dalam wawancara dengan wartawan Reuters, Donald Trump juga mencoba untuk mempertahankan rencana pajak satu halamannya yang dikeluarkan pada hari Rabu dari kritik bahwa hal itu dapat meningkatkan defisit AS yang mengatakan bahwa kesepakatan perdagangan yang lebih baik dengan mitra AS pasti akan mengganti rugi biaya. Kongres AS harus melunasi tagihan untuk mendanai pemerintah atau menghadapi penutupan Sabtu ini. Demokrat mungkin menolak membiayai operasional pemerintah yang boros. Jika terjadi penutupan, dolar AS akan terpengaruh pada Senin pekan depan.

Fokus hari ini adalah pada angka kemajuan pertumbuhan PDB AS maju yang mungkin akan membawa USD lebih rendah (jika lebih rendah dari perkiraan konsensus). Juga, malam ini kita akan menerima update bulanan dari data Sentimen Konsumen UoM bulan April. Beberapa pedagang akan tertarik untuk mendengar Gubernur Fed, Brainard dan Presiden Harker (keduanya adalah pemilih saat ini di FOMC) yang berbicara masing-masing pada pukul 8:15 dan 21:30 waktu MT.

GBP/USD naik sedikit lebih tinggi di sesi Asia. Sekarang di atas level 1.2900. Pemerhati pound harus berkonsentrasi pada perilisan angka PDB Inggris awal. Pertumbuhan 0,4% merupakan perkiraan konsensus untuk kuartal ini, sebuah kenaikan yang akan melihat pertumbuhan tahun ke tahun dengan mencapai 2,2%. Jika datanya kuat, kita akan melihat GBP maju menuju resistensi di level 1.2950. Tapi momentum ke atas tidak terlalu kuat, jadi mungkin ada beberapa penarikan mundur  menuju level 1.2800, 1.2760.

Menyerupai

XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh
XTIUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Untuk Hari Ke Tujuh

Harga minyak mentah acuan AS West Texas Intermediate (WTI) masih dalam jalur melanjutkan kenaikan untuk hari ke tujuh secara beruntun, pada Rabu (14/02/2024). Menurut laporan pasar minyak bulanan OPEC, ada kekhawatiran mengenai kepatuhan kelompok ini terhadap pemangkasan produksi

Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi
Ketegangan Geopolitik Meningkat, Minyak di Kisaran Tinggi

Pasar saham Asia melemah pada perdagangan Selasa (30/01/2024), terseret oleh kasus likuidasi perusahaan raksasa properti China..Kegelisahan investor terhadap meningkatnya ketegangan di Timur Tengah telah mengendalikan sentimen risiko.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera