Perubahan Strategi Para Pelaku Pasar

Perubahan Strategi Para Pelaku Pasar

Diperbarui • 2019-11-11

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya bahwa China membalas kenaikan tariff yang di rilis administrasi Trump. China akhirnya membalas kenaikan tariff putaran ke dua dengan nilai yang sama dengan yang akan diberlakukan Amerika atas China. 333 barang Amerika menjadi sasaran kenaikan tariff sebesar 25% dengan nilai $16 milliar. Amerika memang sedang memberikan pelajaran bagi China dan ini adalah suatu strategi atau cara Presiden Trump bernegoisasi atas defisitnya neraca perdagangan Amerika – China. Disisi lain China sudah mulai tidak percaya dengan kesepakatan / perjanjian dengan Amerika, karena Presiden Trump selalu ingkar terhadap semua perjanjian yang telah disepakati antar delegasi dagang kedua negara.

Dari fenomena diatas maka kita dapat menganalisa bahwa masalah geopolitik dan masalah extern , dapat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi setiap negara dan jika negara super power yang bermasalah maka, pertumbuhan ekonomi global akan sangat terpengaruh. Jika kita tarik kebelakang sekitar tahun 2008,  bank sentral memberikan program uang murah, sehingga semua pelaku pasar menggunakan strategi, masuk kepada sector investasi/ bisnis beresiko. Tahun 2018 semua berubah, dimana bank sentral mulai menarik liquiditas , sehingga ini berdampak kepada perubahan strategi investasi yang ada.

Strategi yang dilakukan para investor saat ini lebih banyak mengarah kepada hedge fund, dan tentunya ini akan memperkecil jumlah laba yang dihasilkan. Untuk bisnis trading Forex maka para trader pun tidak dapat menahan open posisi untuk jangka waktu yang panjang.

AUSTRALIA

Kenaikan atau penurunan mata uang adalah suatu hal yang biasa, dimana semua factor dapat menjadi dominan pada saat tertentu. Tetapi perlu diperhatikan bahwa perang dagang tidak akan pernah membuat pertumbuhan ekonomi global menjadi lebih baik. Kenaikan harga karena factor spekulan, hanyalah bersifat sementara, karena factor apapun termasuk factor teknikal tidak akan pernah dapat melawan arah besar market yang sebenarnya. 

AUDUSD masih dalam tahapan sideways dan penurunan nya dapat mencapai 0,7150 an dengan resiko diatas level 0,7450 an.

audusd 9 agustus.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera